Minggu, 19 September 2021

Kecintaan Syaikh Mutawalli Sya'rawi kepada Gurunya



(Pesan cinta dan kerinduan Syaikh Mutawalli Sya'rawi kepada Guru Baliau; Sayyid Muhammad Balqoid)


"Sesungguhnya aku mengucapkan salam kepada Guruku Al 'Arif billah Sayyidi Muhammad Balqoid.

Dan aku berkata kepadanya, Ketika cinta itu bersih 

Dia akan sanggup memikul beban beratnya perpisahan.

Dan orang yang merindukan perjumpaan dengan seseorang, berarti orang tersebut tidak ada dalam benak pikirannya.

Dan engkau wahai guruku, Alhamdulillah.. tidak pernah jauh dari benak pikaranku.

Dan aku bersumpah.. Bahwa engkau bersamaku dalam setiap kesadaranku, karena Allah-lah yang menjadikan kita saling mencintai. Selagi kita saling mencinta karena Dia, maka kita akan selalu dalam "ma'iyyah-Nya", sedangkan "ma'iyyah-nya" tidak mengenal waktu - dan tempat yang berbeda.

Dan aku  memohon kepada Allah, Semoga Allah kumpulkan aku denganmu, Kumpulan makhluk yang tertinggi dan mulia.

Sehingga menyatulah jiwa kita, dan layak untuk menghadap kepada Tuhan Pencipta Semua Ruh.

Semoga Allah memberikan tambahan manfaat padamu wahai guruku, dan bertambah pengaruhmu, dan bertambah pula "maddad" (pancaran cahaya)-mu 

Sehingga mencakup seluruh manusia, seperti luasnya kedudukanmu di sisi Allah 

Dan sehingga engkau dipanggil dengan memimpin orang-orang yang cinta kepada Allah melalui dirimu.

Dan berjalan kepada Allah dengan rasa "khudu'"(rendah diri) di atas jalanmu yang baik dengan tauladan yang baik. 

Pada hari dimana Kami dibangkitkan manusia bersama dengan gurunya.. Dan Insya Allah kita akan yang terpanggil bersamamu, Wahai Imam Thariqat di zaman ini, Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh."


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munajat Sang Ayah

    Dalam sebuah buku berjudul “Birrul Walidain” ; Karya Prof. Muhammad Quraish Shihab,  Saya temui uraian menarik tentang cinta dan harapan seo...